Cari obat

  • Telusuri

    Cari berdasarkan nama obat.

MY ACCOUNT

About us

Latar Belakang

Berangkat Dari Industri Rumahan Menuju Perusahaan Farmasi yang Bergengsi PT Berlico Mulia Farma atau yang pada awalnya bernama PT Ita Farma yang didirikan oleh Budhi Santoso hanya merupakan sebuah bisnis produk obat-obatan yang dilakukan secara rumahan . Dan saat itu hanya mampu memproduksi delapan jenis obat-obatan.

Seiring dengan perjalanan waktu peusahaan obat-obatan yang semula dilakukan secara rumahan ini’ dituntut untuk terus melakukan peningkatan kualitas maupun kuantitas produknya sesuai dengan tuntutan pasar.

Tepat pada tanggal 10 November 1998 dengan mendapat dukungan secara penuh dari FM Budi Kristanto, Oerip Soegiarto, Bobby Wijaya dan Ronie Iskandar selaku pemegang saham PT Ita Farma berubah nama menjadi PT Berlico Farmasi.(PT Berlico Mulia Farma)

Saat terjadi perubahan nama perusahaan yang menempati lahan seluas 6.800 meter persegi di daerah Kalasan, Yogyakarta telah memproduksi lebih dari 80 jenis ethical OTC,suplemen, obat herbal dan akan terus berkembang dengan obat-obatan golongan cephalospronin.

Tahun 2013 PT Berlico Mulia Farma diakusisi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Upaya akusisi ini dilakukan kelompok Sido Muncul dalam rangka meningkatkan bisnisnya di industri farmasi.

KOMISARIS

  • Dua tahun bekerja di pabrik farmasi, 42 tahun di bidang obat herbal, dan pengalaman hidup dalam menjaga kesehatan, menyadarkan saya bahwa obat herbal dan farmasi adalah produk yg dapat saling melengkapi dan dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu menjadi impian kami sejak tahun 1980 untuk memasuki usaha farmasi.
  • Semoga pengalaman dan hasil riset kami selama 63 tahun dalam bidang obat herbal dapat saling melengkapi dengan produk-produk Berlico supaya dapat memberi manfaat yg lebih baik bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan untuk menuju Indonesia Hebat.

Filosofi Logo

Komitmen untuk mewujudkan sebagai perusahaan farmasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan PT Berlico Farma yang pada awalnya dirintis oleh lima orang pendiri, melakukan perubahan pada bagian logo perusahaan yang selama ini digunakan.

Logo baru bergambar burung bangau ini melambangkan keberuntungan , kesetiaan dan umur panjang. Sementara bulu yang berjumlah lima buah pada bagian sayap memberikan makna bahwa PT Berlico Farma yang hadir tahun 1980 dilakukan oleh lima orang pendiri.

Warna biru dan burung terbang melambangkan ilmu pengetahuan , sementara burung terbang memiliki makna sebagai harapan supaya berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Burung yang melihat ke bawah menggambarkan lambang rasa bersyukur dan memberikan perhatian bagi yang membutuhkan.

.
.
.

Visi & Misi

Sebagai perusahaan farmasi yang akan terus mengembangkan dan meningkatkan produknya tentunya dalam mencapai tujuan itu, perusahaan ini memiliki satu tujuan melalui Visi dan Misinya yang hendak dicapai.

PT Berlico Mulia memiliki Visi menjadi perusahaan farmasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Sedangkan Misi yang hendak dicapai ke depan ,PT Berlico Mulia akan mengembangkan produk-produk farmasi melalui penelitian serta memproduksi produk-produk yang berkualitas.

Perusahaan farmasi ini juga ingin menjadi partner pemerintah dalam meningkatkan kesehatan nasional serta berwawasan lingkungan.

Profil Sejarah

Seiring berjalannya waktu PT Berlico Farma, yang sebelumnya bernama PT Ita Farma yang didirikan oleh Budhi Santoso hanya merupakan sebuah bisnis produk obat-obatan yang dilakukan secara rumahan. Pada saat itu PT Berlico Farma hanya mampu memproduksi delapan jenis obat-obatan. Namun setelah terjadi perubahan pada tanhun 1998 telah mampu memproduksi lebih dari 80 jenis ethical OTC,suplemen, obat herbal dan akan terus berkembang dengan obat-obatan golongan cephalospronin.

  • PT. Berlico Mulia Farma didirikan 5 orang pemegang saham, yaitu Bapak Bhudi Santoso, Bapak FM. Budi Kristanto, Bapak Oerip Soegiarto, Bapak Bobby Wijaya dan Bapak Ronnie Iskandar.

  • Akusisi PT Berlico Mulia Farma oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

  • .

1976 1993 1998 2013
  • PT. Ita Farma didirikan oleh Bapak Bhudi Santoso.

  • Berubah nama dari PT Ita Farma menjadi PT Berlico Mulia Farma.

  • .

Aspek CPOB

Dalam rangka Mapping Industri Farmasi, maka telah dilakukan audit terhadap PT Berlico Mulia Farma pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2006 oleh Tim Audit Badan POM dan Balai Besar / Balai POM.

PT. Berlico Mulia Farma, hingga saat ini telah memperoleh 10 sertifikat CPOB, yaitu:

1. Sediaan Tablet biasa non Antibiotika
2. Sediaan Tablet salut non Antibiotika
3. Sediaan Kapsul keras non Antibiotika
4. Sediaan Kapsul keras Antibiotika
5. Sediaan Cairan oral non Antibiotika
6. Sediaan Cairan oral Antibiotika
7. Sediaan Cairan obat luar non Antibiotika
8. Sediaan Serbuk oral non Antibiotika
9. Sediaan Krim/salep Antibiotik
10. Sediaan Krim/salep non Antibiotik