Cari obat

  • Telusuri

    Cari berdasarkan nama obat.

MY ACCOUNT


Berlico Farma dikunjungi oleh team DITKESAD RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Oleh: admin Tanggal August 19, 2015

BERLICO FARMA RAYAKAN HARI JADINYA YANG KE-21 TAHUN, UNDANG TIM DOKTER RSPAD GATOT SOEBROTO DITKESAD JAKARTA

 

Yogyakarta, Jumat, (7/8), bertempat di halaman pabrik Berlico Farma, dalam rangka peringatan HUT Berlico Farma ke-21, Berlico Farma mengadakan serangkaian kegiatan pada peringatan HUT tersebut. Adapun rangkaian kegiatan itu adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak balita yang tinggal disekitar pabrik dan anak-anak balita dari karyawan pabrik Berlico Farma sendiri. Pelayanan kesehatan dilakukan atas kerjasama dengan para kader Posyandu setempat.

Selain dengan kegiatan pelayanan kesehatan, perayaan HUT yang berlangsung selama dua hari, juga diwarnai dengan berbagai lomba bagi seluruh karyawan pabrik untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat dalam bekerja.

Pada peringatan HUT ke-21 ini, Berlico Farma mengundang tim dokter RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Kedatangan tim dokter RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad Jakarta yang dipimpin oleh Brigjen. TNI. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad(K)R selaku Karumkit diterima langsung oleh Komisaris PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat.

Pada kunjungannya ke Pabrik Berlico Farma yang berlokasi di Kalasan – Yogyakarta, mereka diajak berkeliling pabrik mulai dari ruang penyimpanan bahan baku, laboratorium R&D, ruang produksi, ruang packaging dan tempat penyimpanan obat jadi. Diundangnya tim dokter RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad, agar dapat melihat langsung proses produksi obat-obat farmasi. Selain itu juga bisa menjadi sarana berbagi pengalaman antara dunia medis dan farmasi.

PT Berlico Mulia Farma adalah perusahaan farmasi yang baru saja diakuisisi oleh PT Sido Muncul Tbk, pada 1 September 2014. Tujuan Sido Muncul mengakuisisi adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan secara lengkap karena pada akhirnya dimasa depan yang dibutuhkan masyarakat adalah obat herbal dan farmasi.

Berlico Farma yang pabriknya berlokasi di Yogyakarta, telah memproduksi 80 jenis produk ethical, over the counter (OTC), dan suplemen akan terus mengembangkan obat-obatan golongan cephalosporin, dan lainnya. Produk unggulan dari Berlico Farma yaitu: Berlosid (mengurangi mual, nyeri lambung, dan nyeri ulu hati karena kelebihan asam lambung, tukak lambung, gas tritis, tukak usus dua belas jari), Anacetine (Sirup flu dan batuk untuk anak, meringankan demam, sakit kepala dan bersin-bersin yang disertai batuk), Anabion (Multivitamin untuk anak), OBH Berlico (untuk batuk berdahak), Extra Flu (mengatasi Flu), dan Minyak Telon Cap 3 Anak.