Cari obat

  • Telusuri

    Cari berdasarkan nama obat.

MY ACCOUNT


Sambut HUT Armada 2014, Sido Muncul dan Berlico Farma Adakan Baksos Operasi Katarak Gratis untuk 100 Pasien Masyarakat Kurang Mampu di Surabaya.

Oleh: admin Tanggal March 31, 2015

Setelah beberapa waktu yang lalu, Sido Muncul dan Berlico Farma bekerjasama dengan Perdami dan RSPAD Gatot Subroto Jakarta mengadakan baksos operasi katarak untuk 100 mata, yang sekaligus merupakan operasi katarak ke-40.000 mata yang dilakukan oleh Sido Muncul bersama Perdami sejak tahun 2011, bertempat di KRI dr. Soeharso 990, Surabaya, Selasa, (25/11/2015), Sido Muncul dan Berlico Farma kembali melakukan baksos operasi katarak untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baksos dilaksanakan dalam rangka HUT Armada 2014, kerjasama antara Koarmatim, Perdami, Sido Muncul dan Berlico Farma yang merupakan anak perusahaan sido Muncul yang baru saja di akusisi pada 1 September 2014. Pada operasi katarak yang dilaksanakan di KRI dr. Soeharso 990, berlangsung selama tiga hari yaitu pada 24-26 November 2014.

Hadir pada kesempatan ini, Panglima Armada Indonesia Timur, Direktur Utama PT Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat dan Revo Hidayat Perwakilan Sido Muncul di Jawa Timur.
Kerjasama antara Sido Muncul dan TNI AL dilakukan sejaktahun 2013.

Jumlah yang telah dioperasi adalah 335 mata yang dilaksanakan di RSAL dr Ramelan dan Puskesmas Dupak, Surabaya.

Kegiatan CSR untuk program operasi katarak gratis yang dilakukan Sido Muncul bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI) dilakukan sejak tahun 2011, telah dilaksanakan di 27 provinsi, 200 kota/kabupaten di 215 Rumah Sakit di Indonesia.

Jumlah yang telah dioperasi kerjasama Sido Muncul bersama Perdami pada tahun 2011 adalah 6.000 mata, tahun 2012 sebanyak 12.746 mata dan tahun 2013 sebanyak 13.024 mata. Pada tahun 2014 sampai pertengahan November telah mengoperasi 8.130 mata.

Pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini adalah: Pemda Tk. I & II, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) RI, Kementerian Kehutanan RI, Kementerian Kesehatan RI, MABES TNI, Kodam I/Bukit Barisan, Kodam II/Sriwijaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam IX/Udayana, Kodam XVI/Pattimura, POLRI, POLDA Metro Jaya, POLDA Jateng, POLDA Jawa Barat, POLDA DIY, POLDA Jatim, POLDA Batam, TNI AL, Persatuan Pensiunan Angkatan Laut (PPAL), Fakultas Tehnik Universitas Indonesia, Universitas Gajahmada, Universitas Diponegoro, Universitas YARSI, PBNU, NU FATAYAT, PUKAT/Keuskupan Surabaya, KOWANI, IWAPI, WITT, Pelindo, Yayasan Kick Andy, Media Group, Yayasan Kick Andy, sejumlah RS & Klinik Mata.

Direktur Utama PT Sido Muncul, Tbk, Irwan Hidayat mengatakan senang dengan semakin luasnya dukungan masyarakat terhadap upaya pemberantasan buta katarak di Indonesia, karena makin banyaknya organisasi masyarakat maupun lembaga keagamaan yang banyak melakukan baksos katarak dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh Sido Muncul dan Perdami.(PR-SM/19/11/14)