Cari obat

  • Telusuri

    Cari berdasarkan nama obat.

MY ACCOUNT


Sido Muncul dan Berlico Farma Sumbang Korban Bencana Tanah Longsor Banjarnegara Rp 300 Juta

Oleh: admin Tanggal March 31, 2015

Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara Jumat (10/12/2014).

Sebagai rasa bentuk empati kepada para korban bencana, Rabu, (17/12/2014) bertempat di GOR PGRI Karangkobar, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk bersama Berlico Farma memberikan bantuan berupa uang tunai, produk dan obat-obatan senilai Rp 300 Juta.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat kepada Wakil Bupati Banjarnegara Drs. H. Hadi Supeno, Msi. yang akan diteruskan kepada warga di lokasi-lokasi pengungsian. Ikut hadir pada kesempatan tersebut, Istri Gubernur Jawa Tengah, Atiqoh Ganjar Pranowo.

Selain berupa uang tunai, juga diberikan produk-produk Sido Muncul, yaitu Tolak Angin, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Flu, Susu Jahe, Kopi Jahe, Kopi Ginseng, Alangsari, STMJ, dan Kuku Bima Energi. Sedangkan bantuan obat-obatan diberikan dari Berlico Farma, perusahaan Farmasi yang baru saja diakuisisi Sido Muncul pada 1 September 2014 lalu.

“Kami harap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi korban bencana longsor. Kami juga akan berusaha membantu bila terjadi bencana atau musibah yang menimpa saudara-saudara kita di beberapa daerah lainnya”, ujar Irwan Hidayat disela-sela pemberian bantuan.

Pada pertengahan November lalu, Sido Muncul dan Berlico Farma juga memberikan bantuan senilai Rp 400 Juta bagi para pengungsi Sinabung berupa uang tunai dan pengobatan gratis dari Berlico Farma.

Sido Muncul yang baru saja memasuki usia ke-63 tahun pada 11 November 2014, berusaha aktif melakukan kegiatan CSR, yaitu selain dengan program Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se -Jabotabek yang dilakukan sejak tahun 1991 sampai sekarang. Juga aktif memberikan bantuan untuk korban bencana alam (banjir, gempa, kebakaran, tanah longsor) dan bantuan kesehatan.

Tahun 2011 Sido Muncul mempunyai program CSR operasi katarak gratis untuk masyarakat kurang mampu di Indonesia dan sampai saat ini Sido Muncul bekerjasama dengan Perdami telah mengoperasi 40.000 mata. Selain dengan operasi katarak, Sido Muncul mengadakan baksos pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi anak-anak Sekolah Dasar.

Guna membantu meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat desa khususnya desa-desa sekitar pabrik Sido Muncul, dilakukan pemberdayaan kepada masyarakat desa dengan mencanangkan program “Desa Rempah Sido Muncul”, yang dimulai di Desa Gondoriyo, Bergas Semarang dilanjutkan di desa Kaligentong, Ampel, Boyolali dan akan dilanjutkan ke desa-desa lainnya dengan memberikan bibit tanaman dan penyuluhan mulai dari saat tanam, pemeliharaan sampai panen dan pasca panen juga memberdayakan kegiatan perekonomian warga desa yang sudah ditekuni sebelumnya melalui kegiatan PKK.

Sampai saat ini Sido Muncul telah memproduksi lebih dari 250 jenis produk dengan produk unggulan antara lain : Tolak Angin, Kuku Bima Energi, Alang Sari Plus, Kopi Ginseng Kuku Bima, Kopi Jahe Sido Muncul, Susu Jahe Sido Muncul, Jamu Komplit dan produk-produk Herbal antara lain: Sari Kulit Manggis, Sari Kunyit, Sari Daun Sirsak dan Sari Daun Pepaya. (PR/SM/17/12/’14)