Cari obat

  • Telusuri

    Cari berdasarkan nama obat.

MY ACCOUNT


Kuku Bima Energi -Sido Muncul dan Berlico Farma Kembali Sumbang Pengungsi Erupsi Sinabung Sebesar Rp 400n Juta

Oleh: admin Tanggal March 26, 2015

Sebagai bentuk dukungan kepada para pengungsi korban erupsi gunung Sinabung, Sido Muncul melalui produk Kuku Bima Energi dan Berlico Farma yang baru saja diakusisi pada 1 September 2014 memberikan bantuan kembali senilai Rp 400 Juta. Bantuan diberikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Pengobatan Gratis.

Bantuan secara simbolis akan diserahkan pada Sabtu, (14/11/2015), oleh Manager Berlico Farma Marco Hidayat didampingi President Director PT Sido Muncul, Tbk. Irwan Hidayat dan bintang iklan Kuku Bima Energi Chris John kepada istri Gubernur Sumatera Utara Sutias Handayani di lokasi pengungsian KNPI, Kaban Jahe, Karo.

Bantuan berupa uang tunai (BLT) diberikan langsung di tiga titik lokasi pengungsian yaitu di KNPI, GBKP dan Gurki kepada 600 KK dengan perincian di KNPI 237 KK, GBKP 200 KK, dan GURKI 163 KK. Masing-masing KK akan mendapatkan uang sebesar Rp 500 Ribu. Sedangkan untuk pengobatan gratis dari Berlico Farma menyiapkan sembilan dokter untuk ditiga lokasi pengungsian.

Bantuan bagi para pengungsi korban erupsi Sinabung oleh Sido Muncul merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada tahun lalu Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp 300 Juta melalui beberapa posko di Kaban Jahe berupa pakaian, bahan pokok dan produk-produk Sido Muncul seperti Tolak Angin Cair, Tolak Angin Anak, Kuku Bima Energi plus Vitamin C, Kopi Jahe Sido Muncul, Susu Jahe, dan Kopi Ginseng.

Kedatangan kami bersama Chris John dan seluruh tim, kami berharap bisa menghibur para pengungsi, dan bantuan ini bisa bermanfaat serta meringankan beban mereka”, ujar Irwan Hidayat disela-sela pemberian bantuan.

Sido Muncul yang baru saja memasuki usia ke-63 tahun pada 11 November lalu, selalu aktif dalam melakukan kegiatan CSR nya. Selain program Mudik Gratis bagi para pedagang jamu sejabotabek yang dilakukan sejak tahun 1991, Sido Muncul juga aktif memberikan bantuan untuk korban bencana banjir, gempa, tanah longsor dan kebakaran.

Tahun 2011 Sido Muncul mempunyai program CSR operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu dan sampai saat ini telah mengoperasi 37.950 mata. Selain dengan operasi katarak, Sido Muncul juga mengadakan baksos pemeriksaan mata bagi anak-anak Sekolah Dasar dan pemberian kacamata gratis. Dan guna membantu meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat desa khususnya disekitar pabrik, Sido Muncul melakukan pemberdayaan kepada masyarakat desa dengan mencanangkan program “Desa Rempah Sido Muncul”, yang dimulai di Desa Gondoriyo, Bergas Semarang dengan memberikan bibit tanaman pohon Kayu Ules (bahan jamu) dimana masyarakatnya juga diberikan penyuluhan mulai dari saat tanam, pemeliharaan sampai panen dan pasca panen. (PR-SM/21/11/14)