Berlico Mulia Farma

Mengatasi Lelah dan Pegal Akibat Perjalanan

Jun 12, 2019 04:02 oleh Berlico Content Manager
Kembali ke listing

Berlico

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Libur lebaran sudah selesai dan tiba saatnya bagi para pemudik untuk meninggalkan lagi kampung halamannya dan kembali bekerja. Walaupun pikiran sudah fresh, namun perjalanan jauh dan dalam waktu yang lama akibat kemacetan bisa membuat badan menjadi lelah dan pegal. Efeknya adalah timbul rasa malas dan tidak semangat untuk kembali bekerja.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi lelah dan pegal setelah melakukan perjalanan:

  1. Istirahat yang Cukup
    Tidak ada cara lain yang lebih baik untuk menghilangkan rasa lelah selain dengan istirahat yang cukup. Kebanyakan orang biasanya sulit untuk tidur nyenyak di dalam kendaraan selama perjalanan. Bagaimanapun, tidur dengan posisi duduk pasti akan membuat beberapa bagian tubuh jadi terasa pegal. Jadi, setelah sampai di rumah, usahakan untuk istirahat yang cukup dengan tidur selama 6-8 jam di malam hari agar keesokan harinya bisa bangun dengan energi yang baru.
  2. Minum Air Putih yang Cukup
    Kurang minum tidak hanya membuat kamu dehidrasi, tapi juga membuat tubuh lemas dan lesu, Jadi, minumlah air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Minum air putih bisa menghidrasi tubuh lebih cepat.
  3. Pijat Refleksi
    Pijat refleksi merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan pegal-pegal di sekujur tubuh. Selain itu, pijat juga mempunyai banyak manfaat lainnya seperti mengurangi dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses pemulihan saraf yang cedera, mencegah gangguan pembuluh darah, serta menghilangkan stres.
  4. Rileks dengan Aromaterapi
    Beristirahat sambil menghirup wangi-wangian aromaterapi juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan rasa lelah. Minyak aromaterapi seperti minyak peppermint dapat menyegarkan dan meningkatkan energimu kembali.
  5. Bila perlu, minum LinuGo
    Bloxer 150
    LinuGo mengandung Ibuprofen dan Paracetamol yang dapat membantu meredakan nyeri otot atau pegal-pegal yang disebabkan karena kelelahan selama diperjalanan. LinuGo dapat diminum 1 kaplet sebanyak 3 kali sehari sesudah makan.

    Bila sakit berlanjut hubungi dokter.

Sumber:
https://lifestyle.okezone.com/read/2019/06/07/481/2064354/tips-atasi-lelah-dan-pegal-saat-mudik?
https://www.halodoc.com/6-cara-cepat-hilangkan-lelah-setelah-mudik
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3985844/tips-menghilangkan-rasa-lelah-usai-mudik-lebaran