Berlico Mulia Farma

Tetap Bugar Saat Liburan

Jul 09, 2019 02:37 oleh Berlico Content Manager
Kembali ke listing

Berlico

Liburan sekolah merupakan momen yang paling ditunggu oleh anak-anak untuk bersenang-senang. Mengunjungi tempat-tempat rekreasi merupakan salah satu cara paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Supaya anak-anak dapat menikmati masa liburan dengan optimal, maka penting untuk menjaga kesehatan. Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak lebih rentan jatuh sakit. Jangan sampai saat liburan berlangsung atau setelah berlibur anak – anak kelelahan dan jatuh sakit. Apalagi sebentar lagi liburan berakhir dan kembali bersekolah. Berikut adalah tips menjaga kesehatan anak selama berlibur.

  1. Perhatikan kondisi anak sebelum perjalanan
    Pastikan bahwa kondisi anak dalam keadaan prima. Jika anak menunjukkan bahwa dirinya sedang kurang sehat, ada baiknya untuk memeriksakannya ke dokter terlebih dahulu. jika ternyata anak sedang sakit dan tidak mampu menempuh perjalanan jauh, lebih baik tunda liburan sampai anak kembali sehat.
  2. Perhatikan asupan gizi
    Berekreasi dengan keluarga pasti lebih asyik jika dilengkapi dengan wisata kuliner. Namun, jika pergi bersama anak-anak, ada baiknya untuk memperhatikan jenis makanan yang dimakan si buah hati. Tetap berikan mereka asupan gizi walaupun sedang dalam perjalanan.
  3. Bawa baju hangat
    Membawa baju hangat untuk anak-anak adalah hal yang penting terutama di saat cuaca dingin. Jadi, siapkan baju hangat untuk selalu digunakan di tubuhnya.
  4. Pilih tempat wisata yang ramah anak
    Pandai - pandailah memilih tempat wisata yang ramah dengan anak. Pergi ke pantai, piknik di kebun, atau pergi ke taman bermain adalah contoh tempat wisata yang cocok untuk anak. Jangan paksakan mengajak anak pergi ke gunung atau mandi di air terjun yang aksesnya sulit dijangkau.
  5. Usahakan anak tidak terlalu lelah
    Berlibur adalah waktunya anak-anak untuk bebas bersenang-senang. Mereka bisa lari ke sana-sini sambil berteriak-teriak. Tapi, ingatkan pada mereka untuk beristirahat saat badan sudah terasa lelah dan berikan anak minum air putih yang cukup.
  6. Bawa obat-obatan dan suplemen untuk anak
    Tidak semua anak yang sedang sakit terlihat oleh orang tua. Ada juga beberapa anak yang tetap lincah walaupun sebenarnya ia sedang kurang sehat. Oleh sebab itu siapkanlah obat-obatan dan berikan suplemen untuk anak.
    Bloxer 150
    Anabion dan Anabion Plus adalah suplemen multivitamin yang tepat untuk anak-anak, dengan kandungan Vitamin B dan Lysine yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan anak. Selain itu, Anabion dan Anabion Plus juga dapat membantu menambah nafsu makan. Hadir dengan varian rasa Orange Milk dan Orange Lemon yang disukai anak-anak. Diminum satu sendok setiap hari agar anak tetap sehat dan bugar.

Salam,
Berlico Farma

Sumber:
https://travel.detik.com/travel-tips/d-2099879/6-tips-agar-anak-tidak-sakit-saat-traveling.
https://doktersehat.com/jaga-anak-tetap-sehat-selama-liburan/
https://lifestyle.kompas.com/read/2015/09/27/135000023/5.Cara.Menjaga.Daya.Tahan.Tubuh.Anak
https://www.alodokter.com/menjaga-daya-tahan-tubuh-agar-tidak-mudah-sakit