Berlico Mulia Farma

2022 Semangat Yukkk

Jan 10, 2022 12:43 oleh Berlico Content Manager
Kembali ke listing

Halo sahabat Berlico,
Happy New Year!

Tahun Baru mesti semangat baru ya. Siapa nih yang masih sering merasa ngantuk dan tidak bersemangat di siang hari? Kalo iya, bisa jadi anda sedang mengalami afternoon slump. Afternoon slump adalah penurunan energi di siang hari, yang ditandai dengan rasa mengantuk, mudah lelah, tidak bersemangat, pusing, dan sulit berkonsentrasi. Fenomena ini biasanya dirasakan diatas pukul 2 siang. Pemicunya bisa karena naik turunnya hormon kortisol dalam tubuh, stres, makan makanan tinggi gula/karbohidrat, kurang tidur dan kurang olahraga.

Naaah siapa yang selama liburan akhir tahun kemarin kurang gerak, kurang tidur dan banyak makan yang manis-manis?
Intip tips dibawah yuk biar semangat lagi:

  1. Cari sumber cahaya
    Luangkan beberapa menit dengan pergi keluar untuk mencari sinar matahari atau nyalakan lampu yang cukup terang supaya lebih waspada. Paparan cahaya terang seperti sinar matahari dan lampu dapat meningkatkan kewaspadaan.
  2. Berjalan-jalan
    Luangkan waktu berjalan-jalan sebentar di dalam kantor atau sekitar rumah. Aktivitas ringan ini mampu mengurangi rasa kantuk. 
  3. Powernap
    Lakukan powernap 5 – 15 menit di siang hari dapat mengurangi rasa kantuk dan membuat kamu lebih fokus dan responsif.
  4. Stimulasi energi
    Rangsang tubuh untuk memproduksi ekstra energi dengan minum teh/kopi, mengunyah permen karet, memasang diffuser yang diisi essential oil, atau oleskan minyak kayu putih di sekitar tengkuk leher. Ya, minyak kayu putih dikenal dengan beragam khasiat, salah satunya sebagai aromaterapi untuk meningkatkan energi dan konsentrasi saat bekerja.

Minyak kayu putih juga berkhasiat meredakan sakit kepala dan hidung tersumbat, menghangatkan badan dan meringankan kram otot, serta meredakan gatal-gatal akibat digigit serangga.
Nah, kalo udah tau khasiatnya yang beragam, wajib punya minyak kayu putih yaa!

Salam sehat,

Berlico

Sumber:

  1. https://www.halodoc.com/artikel/kenali-afternoon-slump-pemicu-kelelahan-di-sore-hari
  2. https://health.clevelandclinic.org/afternoon-slump-5-ways-to-restore-your-energy-infographic/
  3. https://www.zea.com.au/blogs/news/benefits-and-uses-of-cajeput-oil