Berlico Mulia Farma

Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan

Aug 22, 2020 01:20 oleh Berlico Content Manager
Kembali ke listing

Halo Sahabat Berlico,

Salah satu vitamin yang aman untuk dikonsumsi dan memiliki banyak kegunaan bagi tubuh adalah vitamin C. Vitamin C sering disebut sebagai asam askorbat dan termasuk jenis vitamin yang larut dalam air serta tidak diproduksi oleh tubuh. Sumber vitamin C bisa ditemukan pada buah-buahan dan sayuran segar.

Sejak dulu vitamin C dikenal memiliki banyak kegunaan bagi tubuh, termasuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Tubuh yang kekurangan vitamin C berpotensi menimbulkan beragam masalah kesehatan, mulai dari gusi sering berdarah hingga penyakit jantung. Mengingat pentingnya vitamin C bagi kesehatan, protokol kesehatan pun menganjurkan tempat kerja memberi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk atau jambu, untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Bahkan jika memungkinkan, pekerja dapat diberikan suplemen vitamin C.

Lalu apa sebenarnya manfaat dari vitamin C? Berikut adalah manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan
    Ternyata batuk dan pilek dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Begitu pula saat kelelahan atau ketika akan melakukan aktivitas berat. Selain itu, vitamin C berperan penting dalam penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit serta membantu proses penyembuhan luka.
  2. Sebagai antioksidan
    Manfaat vitamin C juga sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang disebut radikal bebas, serta bahan kimia beracun dan polutan seperti asap rokok. Radikal bebas dapat menumpuk yang bisa menimbulkan risiko penuaan dini, penyakit kanker, dan penyakit jantung.
  3. Merawat kesehatan
    Manfaat konsumsi vitamin C juga dipercaya bisa membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi. Dan juga menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stroke. Bukan hanya itu, vitamin C juga dipercaya bisa mencegah katarak dan penyakit empedu.
  4. Produksi kolagen
    Untuk kulit sendiri, manfaat vitamin C membantu tubuh untuk memproduksi kolagen, yakni protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, memperlambat proses penuaan, mampu menjaga keremajaan, dan mencerahkan kulit. Dengan kata lain, vitamin C juga berperan dalam memperlambat penuaan kulit.
  5. Mengatasi peradangan kulit
    Peradangan pada kulit didasari oleh sejumlah kondisi. seperti dermatitis atopik, psoriasis dan jerawat, dengan gejala termasuk rasa sakit, kekeringan, dan gatal. Oleh karena itu, perawatan untuk peradangan kulit ditargetkan pada kondisi yang mendasarinya dan pemeliharaan struktur epidermis kulit. Nah, nutrisi seperti vitamin C memainkan peranan yang sangat penting dalam kedua aspek tersebut. Vitamin C sering digunakan dalam formulasi anti-inflamasi, bahkan memiliki khasiat yang jauh melampaui kapasitasnya sebagai antioksidan inflamasi dalam lingkungan patologis.

Itulah beberapa manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh kita. Penuhi kebutuhan vitamin C harian anda dengan Lico-C500. 

Tiap kaplet Lico-C500 mengandung vitamin C 500 mg yang berguna untuk:

  • Suplementasi Vitamin C
  • Membantu memenuhi kebutuhan Vitamin C
  • Membantu memelihara daya tahan tubuh
  • Suplementasi Vitamin C pada keadaan sariawan, pendarahan gusi, kondisi penyembuhan setelah sakit/operasi, serta bagi yang berusia lanjut
  • Membantu pembentukan kolagen

Konsumsi Lico-C500 setiap hari agar kebutuhan vitamin C anda terpenuhi. Jangan lupa, baca petunjuk dan aturan pakai pada kemasan.

Salam sehat,

Berlico

Sumber:

https://health.kompas.com/read/2020/03/30/160100068/peran-vitamin-c-dosis-tinggi-di-tengah-pandemi-virus-corona?page=all
https://www.halodoc.com/artikel/5-rahasia-manfaat-vitamin-c-bagi-tubuh-dan-kulit
https://www.alodokter.com/5-alasan-penting-mengonsumsi-vitamin-c